バリ島携帯ショップ「CELLULAR WORLD」に行ってみた - Pergi ke Toko Handphone "CELLULAR WORLD" di Denpasar

シェアする - Bagikan:
《日本語》

修理にだしていたプリンターが戻ってきました。2カ月待ちといわれてましたが、1か月で戻ってきました。期限より延びることはあっても、早まることがないインドネシアで感動です。(どーした?!ジャパニーズクオリティ!!
ちなみに、CANONプリンター修理所のKreasindo Citra Nusantara (KCN) Denpasar(Jl. HOS Cokroaminoto 17A, Depan Tiara Grosir, Denpasar, Bali, Indonesia >> 地図)は、デンパサールにあります。すごーーーくわかりづらいです。看板も小さい板にペンキでKCNと書かれているだけで、しかも道路側に設置されていません。後ろの車やバイクから、クラクションを鳴らされながら見つけました。

妻の壊れた携帯も修理にだしてみることにしました。
SONYの携帯なのですが、デンパサールにあるSONYショップ(Sony Service Center - Imam Bonjol)では修理は受付ていないそうで、デンパサールにあるCELLULAR WORLDで受け付けていると言われて行ってきました。
CELLULAR WORLDは、日本でいうヤマダ電機の携帯売り場・・かな?色々なメーカーの携帯やアクセサリが置いてあります。バリ島には、携帯の修理工場がないので、CELLULAR WORLDが様々なメーカーの携帯を受け付けてジャカルタにまとめて送っているんですね。

バリ島携帯ショップ

CELLULAR WORLDに、キッズスペースがあって、子供たちも退屈せずに過ごすことができました。(Jl. Gatot Subroto Barat No.60, Dangin Puri Kaja, Denpasar, Bali >> 地図

バリ島携帯ショップ

妻の携帯は、1か月待ちと言われました。保証期間内だったので、修理費用はかかりませんでした。(その後、1か月かからずに戻ってきました!インドネシアやるではないか!!)


今日の一言・教訓
日本人観光客をよくみかけるなーと思ったら、もう3月。卒業シーズンなんですね。


↓応援クリックお願いします‼︎
にほんブログ村 海外生活ブログへ にほんブログ村 海外生活ブログ バリ島情報へ にほんブログ村 旅行ブログ バリ島旅行へ 人気ブログランキングへ

仕事しよ ⬇

ジュイタ・バリ島Web制作
http://juita.net

《Bahasa Indonesia》

Printer saya sudah kembali dari service(perbaikan). Dibilang untuk menunggu selama 2 bulan untuk perbaikan, tetapi dalam 1 bulan sudah selesai. Saya terkesan, karena biasanya molor lebih diperpanjang dari batas waktu, tetapi malah selesai lebih cepat. (Kenapa ?! ada apa dengan Japan Quality !!!)
Ngomong-omong, printer saya bawa untuk perbaikan ke CANON printer servise center di Kreasindo Citra Nusantara (KCN) Denpasar (Jl. HOS Cokroaminoto 17A, Depan Tiara Grosir, Denpasar, Bali, Indonesia >> map). Untuk orang yang pertama kali datang, tempatnya susah dimengerti. Papan namanya pun kecil, tertuliskan KCN dengan cat biasa, dan itu pun tidak dipasang di sisi jalan. Sambil diklakson oleh mobil maupun motor dari arah belakang, akhirnya saya menemukan tempatnya.

Handphone istri yang rusak pun, saya putuskan untuk coba bawa ke tempat perbaikan.
Merek handphonenya SONY, tetapi SONY Shop (Sony Service Center - Imam Bonjol) yang ada di denpasar, katanya tidak menerima jasa perbaikan handphone, mereka bilang untuk penerimaan perbaikan handphone Sony ada di CELLULAR WORLD di Denpasar, dan saya mencoba pergi ke sana.
CELLULAR WORLD adalah semacam toko penjual handphone dan aksesoris segala merek, kalau di Jepang misalnya seperti YAMADA DENKI...?
Karena di Bali tidak ada pabrik atau tempat khusus untuk perbaikan handphone untuk masing-masing merek, makanya CELLULAR WORLD menerima pemesanan jasa perbaikan untuk segala merek HP, dan dikirim ke Jakarta untuk perbaikan.
Di dalam CELLULAR WORLD ini, ada tempat bermain untuk anak-anak, jadi sembari mereka menunggu pun, mereka tidak akan bosan.
(Jl. Gatot Subroto Barat No.60, Dangin Puri Kaja, Denpasar, Bali >> map)

Toko Handphone (HP) di denpasar Cellular World

Mereka bilang butuh waktu dan harap menunggu 1 bulan untuk perbaikan HP istri saya. Karena masih dalam jangka Garansi, tidak terkena biaya untuk perbaikan. (setelah itu, sebelum 1 bulan handphone istri saya selesai dan kembali normal setelah dari perbaikan. Cara kerja di Indonesia lumayan bagus juga !!)

Kosa kata・Pelajaran hari ini
「日本人観光客をよくみかけるなーと思ったら、もう3月。卒業シーズンなんですね。」
「nihonjin kankōkyaku wo(o) yoku mikakeru na-to omottara, mō san(3) gatsu. sotsugyō shīzun nandesu ne」
"saya berpikir, kok sering melihat turis jepang ya...oh ini sudah bulan maret. ternyata musim kelulusan di Jepang ya"

Penjelasan / arti Jepang ⇄ Indonesia
日本人 (nihonjin) : orang jepang
観光客 (kankoukyaku) : turis
よくみかける (yoku mikakeru) : sering menemui(melihat)
〜なーと思ったら (...na-to omottara) : saya berpikir, kok...
もう (mou) : sudah
3月 (san gatsu) : bulan 3 (maret)
卒業 (sotsugyou) : lulus
シーズン (si-zun) : musim (season)
〜なんですね (...nan desu ne) : ternyata, ... ya

Jasa pembuatan Website ⬇

Juita Web Design - Bali
http://juita.net

0 件のコメント