バリ・サファリ&マリンパークにいってみた - Pergi ke Bali Safari & Marine Park

シェアする - Bagikan:
《日本語》
僕の小さいころは、こんなすごい動物園はなかったです。まるで、ディズニーランドのジャングルクルーズに乗っているようでした!!妻も子供たちも「すごい!すごい!」と大喜びでした。さすが、観光客向けなだけあって、ハイクオリティです!なので、妻の「すごい!」は「インドネシアなのにすごい!」という意味だと思います。


入園時には、空港より厳しい持ち物チェックを受けます。水含めた飲料、食べ物の持ち込み禁止。「子供のです」という言い訳は通じません。リュックの奥底まで、袋の中身も小さいポケットも全て、チェックされました。とても厳しくて不快にもなりましたが、これくらいしないとインドネシアの動物園では動物の健康を守れないんですよね。(ジャカルタにあるローカル向けのラグナン動物園では人間のお菓子を普通に、柵や檻の中に投げ入れてました。インドネシアでは動物の檻や柵の中にたばこの吸い殻が落ちてることも普通です。オラウータンのおもちゃが投げ入れられたジュースのペットボトルというのはよくあることです。)
ちなみに、園内でお水を買うと約170円です!園外の約4倍!!!これは、やりすぎ!!入園料だってじゅうぶん高い!

動物のショーもやってるので、入園したらまずスケジュールをチェックするといいです!しかも、時間通り始まります!!!←時間通り始まり妻は「きゃはは!すごいすごい!」と大喜び!!

園内には様々な動物がいました!綺麗な鳥は放し飼い!ホワイトタイガー!!インドネシアが誇るコモドオオトカゲ!!!


バスにのっていよいよ、サファリへ!!インドネシアの動物とアフリカ・インドの動物たちをみれます。案内は、英語とインドネシア語でした。


小動物とのふれあいエリアもあり!日本のように、抱っこしたりはできませんが、餌をあげられたり、時間によってはオラウータンやイグアナと写真がとれます。手を洗う場所もあります。


妻イチバンのおすすめは、象のショーです!!!象大好きな妻は感動して泣いてました。象が芸を披露するようなショーではなく、象がどうして村を襲うようになったのか、人間と象は共存できるのかみたいな、教育的なショーでした。


バリ・サファリー&マリンパークにはこの動物園エリアの他に、プールエリア、宿泊エリア、サーカスエリアなどもあり、1日いても足りないくらいだと思います。我が家は、動物園エリアだけで半日すごしました。次回は、ナイトサファリにチャレンジしてみたいと思います!

ハイクオリティのバリ・サファリー&マリンパークですが、さすがバリ!日本語間違いも裏切りません!!


バリ・サファリー&マリンパーク
🚼 おむつ替え台あり

ホームページ:
Bali Safari & Marine Park
住所:
Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80551
営業時間:9時〜17時
お問い合わせ:(0361) 950000

バリ島ツアー・ガイド紹介👍
Look Bali Tour
http://lookbalitour.com




今日の一言・教訓
「気にしたら負け」

妻が名言だ!とほめてくれた僕の一言。


↓応援クリックお願いします‼︎
にほんブログ村 海外生活ブログへ にほんブログ村 海外生活ブログ バリ島情報へ にほんブログ村 旅行ブログ バリ島旅行へ 人気ブログランキングへ

仕事しよ ⬇

ジュイタ・バリ島Web制作
http://juita.net

《Bahasa Indonesia》
Semasa saya masih kecil, tidak ada kebun binatang (Taman Safari) yang sehebat ini. Seakan-akan kita seperti berpetualang menaiki Jungle Cruise di Disney Land !!
"Hebat ! hebat sekali !" teriakan istri dan anak-anak saya dengan gembira. Memang hebat, kualitasnya tinggi (high quality), dibuat untuk para wisatawan ! makanya istri saya bilang "hebat, padahal ini di Indonesia" dengan artian seperti itu.

Ketika masuk, barang-barang kita akan diperiksa secara ketat, lebih ketat dibandingkan di bandara. Masuk dilarang membawa minuman dan makanan. Padahal saya coba bilang "ini untuk anak-anak", tetapi mereka tidak menggubrisnya. Tas diperiksa sampai dalam, dari kantong yang terbesar sampai yang terkecil semuanya dicek. Serasa tidak nyaman karena terlalu ketatnya pemeriksaan, tetapi kalau tidak ada pemeriksaan seketat itu, kebun binatang di Indonesia, mereka tidak melindungi kesehatan hewan yang ada di kebun binatang itu. (misalnya, seperti kebun binatang Ragunan yang ada di Jakarta, kebanyakan orang pribumi (lokal) seenaknya melemparkan kue atau jajanan makanan ringan mereka ke dalam pagar atau kandang kepada hewan yang ada disana, dan itu dianggap sudah hal biasa. Di Indonesia, puntung rokok yang jatuh di dalam pagar atau kandang hewan pun dianggap hal yang biasa. Bahkan kita akan sering dan biasa menjumpai mainan yang dipegang oleh Orang Utan adalah botol bekas jus yang dilemparkan kedalam kandangnya.)

Ngomong-ngomong, bila kita membeli minum di dalam areal Taman Safari ini, harganya Rp. 17.000 !empat (4X) kali lipat harga dari harga apabila kita beli di luar, ini benar-benar terlalu mahal !! padahal tiket masuknya saja sudah cukup mahal !

Karena disana ada pertunjukan para binatang, setelah kita masuk sebaiknya kita lihat dulu jadwal pertunjukannya ! Apalagi jam pertunjukannya tepat waktu !!! ← istri saya pun tertawa gembira "kyahaha...!! hebat ! hebat sekali !" karena pertunjukannya dilakukan berdasarkan jadwal dan tepat waktu dia berpikir seperti itu.

Di dalam kebun binatang, ada bermacam-macam jenis hewan ! Ada burung-burung cantik di area bebas dengan tanpa sangkar atau kurungan ! dan ada macan putih (white tiger) ! serta ada juga hewan kebanggaan Indonesia, yaitu komodo si kadal besar !!!

Dengan menaiki bus, kita bersiap-siap berangkat ke SAFARI !! Kita bisa melihat binatang dari beberapa negara seperti Indonesia, Afrika dan India. Dipandu menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.
Ada tempat untuk kita berinteraksi dengan binatang-binatang kecil ! Tidak seperti di Jepang, disini kita tidak bisa menggendong para binatang, tetapi kita bisa memberi mereka pakan yang telah disiapkan oleh pihak kebun binatang, dan kalau kita datang pada waktu yang tepat, kita bisa berfoto bersama dengan Orang Utan atau iguana. Di dalam kebun binatang pun ada tempat untuk cuci tangan.
Istri saya merekomendasikan, untuk melihat pertunjukan Gajah !!! Dia paling suka Gajah, sampai-sampai dia menangis karena gembira melihatnya. Bukan pertunjukan seni atau atraksi yang dilakukan para gajah, tetapi pertunjukan cerita tentang asal mula kenapa para gajah mulai menyerang desa, disitu terlihat gajah bisa hidup berdampingan bersama manusia, pertunjukan itu adalah pertunjukan mengenai pendidikan dan pelatihan gajah.

Selain kebun binatang, di dalam Bali Safari & Marine Park ini juga ada kolam renang, tempat menginap, dan tempat pertunjukan sirkus, 1 hari kita tidak akan cukup untuk menikmatinya satu-persatu. Kami waktu itu hanya setengah hari pergi di area kebun binatang. Berikutnya kami ingin mencoba petualangan malam di Bali Safari ini !

Bali Safari & Marine Park ini berkualaitas tinggi (high quality), Bali memang hebat ! tetapi tidak mungkin tidak, ada kesalahan Bahasa Jepang yang mereka pakai.

Bali Safari & Marine Park
🚼  ada tempat untuk ganti popok anak-anak.

website:
Bali Safari & Marine Park
alamat:
Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80551
jam operasi:jam 9〜17

telpon:(0361) 950000

Kosa kata・Pelajaran hari ini
「気にしたら負け」
「ki ni shitara make」
"kalau terlalu peduli/dipikirkan, berarti kamu kalah"

Kata-kata yang bagus ! kata istri saya sambil memuji kata-kata yang saya ucapkan di atas.

Penjelasan / arti Jepang ⇄ Indonesia
気にしたら/気にする (ki ni shitara/ki ni suru) : kalau dipikirkan/kalau dipedulikan
負け (make) : kalah

Jasa pembuatan Website ⬇

Juita Web Design - Bali
http://juita.net

0 件のコメント