僕おすすめの日本 第一弾 - Rekomendasi Tentang Jepang (Bagian 1)

シェアする - Bagikan:
《日本語》

留学~サラリーマン時代と僕の日本生活を支えてくれた日本食をご紹介します。
第一弾としましたが、人気があればシリーズ化して第二弾と続けていきたいです。人気なければ今日で最終回です。笑。

おすすめ!日本の食べ物

「タルタルソース」
これは、基本的には揚げ物についてくるので、揚げ物を注文すればよいです。但し、てんぷらにはついてこないので注意!
おすすめ安くて美味しいお店は「ガスト」。たくさんのメニューがあって、キッズメニューや離乳食もあって安くて美味しい!!
画像元:ガスト

「ヤマザキ 薄皮クリームパン(5個入り)」
スーパーで¥100くらいで売ってる。パンの生地が薄くて、カスタードクリームがたっぷりで、美味しい!!留学時代、よく食べたな~
画像元:ヤマザキ

缶コーヒー
日本のすごいところは、コンビニ、スーパー、自動販売機まで、おいてあるコーヒーの種類が豊富なところ!苦味も甘さも様々で、自分好みのブランドをみつけることが出来るはず!ちなみに、僕は「ジョージア」が一番好きです。出勤前にジョージアのエメラルドマウンテンブレンドを飲んで、ジョージアのポスターに書かれている「世界は誰かの仕事でできている」をみて、「よし!今日も頑張ろう!」と励まされていました。
画像元:GEORGIA

牛丼
インドネシアにも牛丼屋はありますが、本場の牛丼は一味違います。「安くて早い!その上うまい!」これが、日本の牛丼です。座ったら牛丼が出てきた!というくらい早いです。
僕のおすすめ牛丼屋は「松屋」「すき家」「吉野家」です。「松屋」は安くてお味噌汁が無料でついてきます。「すき家」は種類が豊富でキッズメニューもあり、テーブル席もあったりとファミリー向けです。「吉野家」は味が一番すきです。

今日の一言・教訓
「ひゃっくりは息を止めてると止まる」

昨日、ひゃっくりが止まらないでいたら、妻に「息を止めろ。苦しくなっても止めてろ」と言われ、殺されるのかと思った。しかし、無事にひゃっくりは止まりました。


↓応援クリックお願いします‼︎
にほんブログ村 海外生活ブログへ にほんブログ村 海外生活ブログ バリ島情報へ にほんブログ村 旅行ブログ バリ島旅行へ 人気ブログランキングへ

仕事しよ ⬇

ジュイタ・バリ島Web制作
http://juita.net

《Bahasa Indonesia》
Saya ingin memperkenalkan beberapa makanan yang mendukung kehidupan saya
di Jepang pada masa-masa saya masih belajar dengan sampai menjadi pegawai kantoran di sana. Kali ini adalah bagian pertama dan kalau kelihatannya populer bagi para pembaca, saya ingin meneruskannya ke seri kedua. Tetapi kalau tidak, hari ini akan menjadi bagian yang terakhir.😁

Rekomendasi Makanan Jepang !

"Saus Tartar - タルタルソース"
Saus ini pada dasarnya datang (disajikan) bersama makanan goreng (gorengan), asal saja memesan makanan goreng pasti dapat. Tetapi saus tartar tidak akan disajikan kalau kita pesan tempura, mohon berhati-hati !
Restoran murah dan enak yang saya rekomendasikan adalah "ガスト (dibaca Gasto yang berasal dari Gusto)". Banyak pilihan menunya, ada juga menu anak-anak dan menu makan bayi yang enak dan murah !!

"Yamazaki, Krim Roti Kulit Tipis (isi 5 buah) - ヤマザキ 薄皮クリームパン"
Dijual dengan harga kira-kira Rp. 11.500 (100 yen). Adonan rotinya sangat tipis, Enak !! di dalamnya banyak krim Custardnya. Masa-masa saya sekolah di Jepang, sering sekali saya makan ini.

"Kopi Kaleng Instan - 缶コーヒー"
Hal yang menakjubkan tentang Jepang adalah, di toko-toko, super market, hingga mesin penjual otomatis pun, bermacam-macam jenis kopi yang ditaruh dan dijual ! Kepahitan dan kemanisan rasanya juga beragam, anda juga pasti bisa menemukan merek favorit anda ! Ngomomg-ngomong, saya paling suka kopi punya merek "GEORGIA". Sebelum mulai bekerja saya minum Emerald Mountain Blend punya GEORGIA, sambil melihat posternya yang bertuliskan「世界は誰かの仕事でできている」"Dunia ini terbentuk karena hasil kerja seseorang", dengan kata-kata itu, diri saya menjadi terdorong "Yos ! Hari ini juga semangat lagi!".

"Gyudon (dibaca gyudong) - 牛丼"
Di indonesia juga banyak restoran Gyudon, tapi ada sedikit perbedaan dengan yang ada dari tempat asalnya (Jepang). "Cepat dan Murah ! selain itu Enak !" inilah Gyudon yang ada di Jepang. Kita duduk, langsung Gyudonnya tersajikan ! Kalau di ibaratkan kira-kira secepat itu. Restoran Gyudon yang saya rekomendasikan adalah "Matsuya (松屋)" "Sukiya (すき家)" "Yoshinoya (吉野家)". Di "Matsuya", disajikan dengan Miso Sup (miso siru - 味噌汁) secara gratis. "Sukiya" banyak sekali jenis makanan dan ada menu anak-anak, dan juga tersedia meja, cocok untuk kita yang makan bersama keluarga.
Kalau rasa, saya paling suka "Yoshinoya".


Kosa kata・Pelajaran hari ini
「ひゃっくりは息を止めてると止まる」
「hyakkuri ha(wa) iki wo tomeruto tomaru」
Cegukan akan berhenti, apabila kita menahan nafas

Kemarin ketika cegukan saya tidak berhenti, "tahan nafas ! meskipun sesak nafas, tahan !" istri bilang seperti itu, saya kira akan dibunuhnya. Tetapi akhirnya cegukan saya berhenti.


Jasa pembuatan Website ⬇

Juita Web Design - Bali
http://juita.net

0 件のコメント